Nama aslinya adalah Patrick Henry McCarty alias William H. Bonney Jr, tapi lebih dikenal dengan Billy The Kid. Di usia yang baru mencapai 21 tahun, Patrick Henry McCarty telah dikenal sebagai penembak jitu. Mungkin inilah alasan dia dijuluki sebagai "Billy The Kid".

Dari berbagai kisah yang beredar selama ini, Billy The Kids telah menghabisi 21 nyawa manusia. Tapi belakangan sejarah meyakini bahwa Billy The Kids hanya menembak mati 8 orang, ada pula yang meyakini bahwa korbannya cuma 4 orang. Dan yang cukup mencengangkan adalah adanya fakta bahwa tidak ada korban nyawa selama aksi-aksi penembakan yang dilakukan oleh Billy.
Bersandar di Winchester 1873, senapan favoritnya. Tidak tampan dan bertubuh atletis seperti di film-filmnya
Kematiannya pun masih menjadi tanda tanya. Apakah betul Billy mati ditembak oleh sherif Pat Garret di perbatasan New Mexico? Ini tertuang dalam biografi Garret yaitu "The Authentic Life of Billy the Kid, 1882" dan buku-buku lainnya yang diterbitkan di kemudian hari.
Di tahun 1950-an, versi kematian Billy seperti cerita diatas mulai diragukan banyak pihak. Saat itu ada seseorang yang bernama Brushy Bill Roberts mengaku bahwa dirinya adalah Billy The Kid. Pria tua ini datang ke New Mexico untuk meminta pengampunan. Pria tua ini memiliki rahasia besar yang telah dipendamnya selama 70 tahun. Diceritakannya, pada malam 13 Juli di tahun kematiannya 1881, sebenarnya Sherif Pat Garret bukan menembak mati dirinya tapi menembak mati sahabatnya yaitu Billy Barlow.
Pat Garret. Meninggal tahun 1908 di usia 57 tahun
Bila pengakuan Brushy itu benar, maka akan runtuh semua fakta sejarah tentang Billy yang diambil dari biografi tersebut. Padahal buku tersebut menjadi acuan utama sejarawan dan pembuat film-film koboi. Selain mengancam citra kepahlawanan dari Pat Garret, Pat Garret akan dianggap sebagai salah seorang pembohong terbesar di dunia ini yang telah membunuh orang yang tidak bersalah.

Entahlah yang mana kisah yang betul. Btw, Billy the Kid hanya memiliki satu foto (foto diatas) yang katanya foto tersebut diambil sebelum ditembak mati oleh Sherif Pat Garret pada 1881. Foto tersebut telah menjadi foto ikonik dalam sejarah barat.

Foto tersebut diambil oleh seorang fotografer di Fort Summer, New Mexico 2x3 inci tintype, foto tersebut menunjukkan Billy the Kid dengan sombongnya bersandar pada sebuah senapan model Winchester 1873. Senjata yang paling populer di zaman tersebut. Pada 25 Juni 2011 tintype ini dijual seharga $ 2.300.000 di sebuah pelelangan. Bayangkan, sang fotografer hanya dibayar 25 sen untuk menciptakan gambar ini.
 


Comments




Leave a Reply

    Owner

    i dont know but , i like it

    Archives

    April 2013

    Categories

    All
    Anime
    History
    Misteri