Picture
Diskursus tentang CIA dan peranannya dalam perjalanan sejarah bangsa ini kembali mengemuka ketika buku Tim Werner berjudul “Legacy of Ashes” diterbitkan dalam bahasa Indonesia dan menyinggung tentang direkrutnya Adam Malik menjadi agen CIA. Polemik pun merebak. Ada yang percaya, ada yang tidak. Dan seperti juga kasus lainnya di negeri ini, kontroversi itu pun segera menguap, berakhir tanpa ending yang jelas. Fakta inilah yang membuat banyak orang luar menyebut bangsa ini memiliki memori yang amat pendek.

Di sini Kami tidak secara khusus menyoroti polemik tersebut, namun Kami akan mencoba untuk menelusuri jejak-jejak CIA di dalam merecoki perjalanan sejarah Indonesia sampai kini. Semoga apa yang Kami paparkan bisa menambah wawasan dan meningkatkan kewaspadaan kita semua. Amien.


 
 
01. Kutukan Mobil James Dean  Pada bulan September 1955, James Dean tewas dalam kecelakaan mobil yang mengerikan saat ia mengemudikan mobil Porche sportnya. Sesudah itu mobilnya tampaknya menjadi mobil pembawa sial
a) Saat mobilnya diderek dari tempat terjadinya kecelakaan dan dibawa ke garasi, mesinnya copot dan jatuh mengenai mekaniknya, dan menghancurkan kedua kakinya.
b) Akhirnya mesinnya dibeli oleh seorang doctor, yang memasangnya di mobil balapnya dan tewas setelah itu, saat dia balapan. Pembalap lain, di balapan yang sama, tewas dimobilnya, yang dipasangi poros kardan milik James Dean.
c) Tempat dimana porche milik James Dean diperbaiki, yaitu sebuah garasi, rusak terbakar habis.
d) Kemudian mobil itu dipamerkan di Scramento, namun tiba-tiba rusak berantakan dan melukai pinggul seorang remaja.
e) Di Oregon, trailer dimana mobil itu diperbaiki terselip dan menghantam sebuah toko.
f) Akhirnya, tahun 1959, secara misterius mobil itu rusak berantakan menjadi 11 bagian.

02. Peluru yang sampai ke target setelah bertahun-tahun
Henry Ziegland mengira dia pintar menghindar. Tahun 1883, dia putus dengan pacarnya, yang kemudian sangat stress dan bunuh diri. Kakak laki2 pacarnya sangat marah kemudian mendatangi Ziegland dan menembaknya. Setelah yakin dia sudah membunuh Ziegland, dia mengarahkan pistol ke dirinya sendiri dan bunuh diri. Kenyataanya Ziegland hanya tergores sedikit di wajah dan pelurunya nyasar dan nyantol di pohon. Tentu saja Ziegland merasa sangat beruntung.

Bertahun-tahun kemudian dia memutuskan untuk menebang pohon itu, dengan peluru yang masih nyantol. Karena merasa pohon itu susah ditebang dia memutuskan untuk meledakkannya dengan memakai dinamit, Sial sekali ledakannya membuat peluru itu mengenai kepalanya, dan dia tewas seketika.
 
03. Pria Kembar, yang hidupnya kembar Cerita mengenai kembar identik yang hidupnya hampir identik memang mengejutkan, tapi mungkin tidak ada yang lebih mencengangkan dari yang satu ini. Cerita dari saudara kembar yang berasal dari Ohio , yang dipisahkan sejak lahir, dan diadopsi oleh keluarga yang berbeda. Tidak mengenal satu sama lain, kedua keluarga menamai mereka dengan nama yang sama, James. Inilah awal dari kebetulan2 itu, Kedua James tumbuh tanpa mengenal satu sama lain, namun keduanya menjalani pelatihan pelaksana-hukum, tertarik pada mechanical drawing dan pertukangan, dan menikahi wanita dengan nama Linda.

Keduanya memiliki anak laki2 yang diberi nama James Alan. Keduanya juga menceraikan istrinya dan menikahi wanita lain, keduanya memiliki nama Betty. Dan keduanya memiliki anjing dengan nama Toy. 40 tahun setelah terpisah, kedua pria ini berkumpul kembali dan berbagi kehidupan mereka yang kembar. Sinetron banget…..
 


 
 
Bagi kalangan Indonesia terlebih di masa kecil kita, mungkin sebagian besar orang berpendapat bahwa anime pertama yang kita lihat atau kita tonton sepanjang sejarah kita adalah seperti Voltes V, God Sigma, Go shogun, Shogun Getta, Go Lion dan juga Candy Candy. Nah anime-anime tersebut adalah anime TV Seri di era akhir tahun 1970 hingga 1980-an.

Mungkin sempat penasaran kali ya, anime apa sih yang dipublikasikan pertama kali dalam sejarah animasi Jepang ?
Mari kita belajar sedikit sejarah mengenai awal mulanya anime kemudian anime apa yang menjadi pentolan pertama alias nongol untuk pertama kalinya di Jepang...

Kalau untuk kategori TV seri pertama kali banyak orang termasuk ahli sejarah anime pasti berpendapat Testuwan Atom (Astro Boy) merupakan anime TV pertama.
Astro Boy pertama kali muncul pada jaman perang dunia kedua oleh seorang buruh pabrik dan dokter,
Osamu Tezuka. Beliau termasuk orang yang pertama dan awal mula kemunculan Manga. Pasti kita berpikir, lebih dulu mana anime atau manga ? semoga bisa kita tarik kesimpulan dari artikel ini.

 
 
HANOI, Vietnam - Pada tanggal 4 Juni 2012 AS dan Vietnam mengadakan pertukaran artefak termasuk barang pribadi tentara selama Perang Vietnam pada tahun 1960. Ini pertama kalinya kedua negara melakukan pertukaran artefak sejak Perang Vietnam berakhir. Menteri Pertahanan AS Leon Panetta dan Menteri Pertahanan Vietnam Jenderal Phuong Quang Thanh melakukan pertemuan tersebut di K2000, markas militer Vietnam.

Pihak AS mengembalikan sebuah buku harian dari Vu Dinh Doan, seorang tentara Vietnam yang tewas dalam perang. Menurut pejabat Pentagon, buku harian tersebut diperoleh oleh Robert Frazure, seorang Marinir AS, ketika Operasi Indiana pada tahun 1966. Jenderal Quang Thanh pun membalas dengan memberikan sebuah surat pribadi dari Sersan Steve Flaherty, tentara AS, yang tewas dalam perang di tahun 1969.
Obituari Sersan Steve  Flaherty.
Vietnam memberikan surat-surat dari Flaherty yang terbunuh selama perang Vietnam pada tahun 1969.

 
 
Banyak orang tahu Amerika kalah perang di Vietnam. Tapi yang tidak banyak orang tidak tahu adalah, salah satu sebab Amerika kalah di Vietnam adalah Indonesia. Kok bisa? Simak sejarahnya.

Amerika adalah negara terkuat di dunia selama beberapa abad belakangan ini. Kuat di bidang ekonomi, kuat di bidang militer. Sekedar untuk menggambarkan kekuatan militernya, kita bisa melihat dua fakta:
Pertama, penerimaan devisa nomor satu di Amerika adalah dari ekspor senjata, baru kemudian dari ekspor film.


 
 
Berikut ini adalah daftar korban AS dalam berbagai konflik yang konflik-konflik tersebut memang telah menjadi bagian dari sejarah negara itu. Angka-angka berikut adalah jumlah angka kematian yang dilaporkan saja, tidak termasuk jumlah yang terluka dan hilang.

Perang saudara (perang sipil) masih menyumbang jumlah korban yang tertinggi di AS. Menarik untuk dilihat jumlah korban AS yang mengejutkan dalam perang dunia ke-2 bila dibandingkan perang dunia ke-1. Padahal perang dunia pertama mereka sebut-sebut sebagai "War to End All Wars" atau dengan kata lain berarti "Perang Untuk Menyudahi Semua Perang". Lalu ada "Forgotten war" di Korea. Masih disebut "forgotten War" kendati jumlah korban hampir menyentuh angka 37.000 hehe.... 
Picture
Lincol saat masih menjabat menjadi presiden

 
 
Nama aslinya adalah Patrick Henry McCarty alias William H. Bonney Jr, tapi lebih dikenal dengan Billy The Kid. Di usia yang baru mencapai 21 tahun, Patrick Henry McCarty telah dikenal sebagai penembak jitu. Mungkin inilah alasan dia dijuluki sebagai "Billy The Kid".

Dari berbagai kisah yang beredar selama ini, Billy The Kids telah menghabisi 21 nyawa manusia. Tapi belakangan sejarah meyakini bahwa Billy The Kids hanya menembak mati 8 orang, ada pula yang meyakini bahwa korbannya cuma 4 orang. Dan yang cukup mencengangkan adalah adanya fakta bahwa tidak ada korban nyawa selama aksi-aksi penembakan yang dilakukan oleh Billy.
Bersandar di Winchester 1873, senapan favoritnya. Tidak tampan dan bertubuh atletis seperti di film-filmnya
Kematiannya pun masih menjadi tanda tanya. Apakah betul Billy mati ditembak oleh sherif Pat Garret di perbatasan New Mexico? Ini tertuang dalam biografi Garret yaitu "The Authentic Life of Billy the Kid, 1882" dan buku-buku lainnya yang diterbitkan di kemudian hari.
Di tahun 1950-an, versi kematian Billy seperti cerita diatas mulai diragukan banyak pihak. Saat itu ada seseorang yang bernama Brushy Bill Roberts mengaku bahwa dirinya adalah Billy The Kid. Pria tua ini datang ke New Mexico untuk meminta pengampunan. Pria tua ini memiliki rahasia besar yang telah dipendamnya selama 70 tahun. Diceritakannya, pada malam 13 Juli di tahun kematiannya 1881, sebenarnya Sherif Pat Garret bukan menembak mati dirinya tapi menembak mati sahabatnya yaitu Billy Barlow.

 

    Owner

    i dont know but , i like it

    Archives

    April 2013

    Categories

    All
    Anime
    History
    Misteri